Bantuan Buku Untuk Taman Baca Griya Impian

Pada awal bulan Oktober lalu, tim belajar sedekah menerima proposal yang berasal dari Taman Baca Griya Impian. Griya Impian adalah kegiatan pengabdian masyarakat di bidang pendidikan (Nonprofit). Griya Impian berdiri sejak tanggal 2 April 2018 di Tangerang Selatan. Sebuah kegiatan mengajar anak-anak sekitar kos. Saat ini memiliki 23 pengurus dari mahasiswa berbagai univeristas (UIN, UMJ, UNJ, UPN, BSI, Gunadharma, STAN, dan UNPAM).

Griya IMPIAN memilik 5 level yaitu kelas CERIA (Ceria Bahagia = belum sekolah s.d. kelas 1 SD), Kelas ASET (Asik Banget = kelas 2-3), kelas SEINS (Seru Inspirasi = kelas 4-5), Kelas Impian (Khusus kelas 6), dan kelas GEMAS (Generasi Emas = SMP). Karena founder Griya Impian berasal dari Gunungkidul, maka munculah keinginan untuk mengabdi di daerah asal dengan cara mendirikan Taman Baca Griya Impian dengan merekrut pemuda pemudi terutama pemuda Gunungkidul untuk ikut menjadi bagian pengurus dan anggota demi mewujudkan impian meningkatkan pendidikan Indonesia khususnya di Gunungkidul melalui taman baca.

Taman Baca Griya Impian (2)

Griya Impian ini nantinya sebagai fasilitas masyarakat Gunungkidul untuk menambah wawasan melalui membaca dan meningkatkan minat baca masyarakat untuk menjadi budaya baca sehingga peringkat minat baca Indonesia meningkat.

Memahami maksud proposal yang dikirim dari tim Belajar Sedekah pun sepakat untuk membantu menyediakan buku bacaan. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada Minggu, 28 Oktober 2018 buku-buku hasil donasi telah diterima Taman Baca Griya Impian di daerah Tepus, Gunungkidul. Di hari yang sama, kegiatan taman baca dibuka secara resmi.

Taman Baca Griya Impian (3)

Semoga bantuan buku untuk Taman Baca Griya Impian dapat bermanfaat bagi adik-adik disana.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *